Mekanisme obesitas terhadap asma pdf

Bronchitis kronis, emfisema paru-paru dan asthma bronchiale S Meltzer, Ketika paru-paru mengecil, udara yang ada di dalam kantung udara sedikit demi sedikit terdorong ke luar melalui batang tenggorokan.

LAPSUS ASMA

Penyebab asma inducer dengan demikian mengakibatkan gejala-gejala yang umumnya berlangsung lebih lama kronisdan lebih sulit diatasi, dibanding gangguan pernafasan yang diakibatkan oleh pemicu trigger. Persisten Berat Persisten berat ialah derajat asma yang paling tinggi tingkat keparahannya.

Komponen Imunitas Dalam Respon Imun

Insulin meningkatkan retensi natrium, meningkatkan aktivitas saraf simpatis dan menstimulasi pertumbuhan otot polos pada vaskuler. Obesity and hypertension: Hiperaktivitas tersebut termasuk peningkatan denyut jantung dan tekanan darah. Penyakit Asma dan Gerak Badan. Obat farmasi dipilih berdasarkan, antara lain, keparahan penyakit dan frekuensi gejala.

Gejala-gejala bronkokonstriksi yang diakibatkan oleh pemicu cenderung timbul seketika, berlangsung dalam waktu pendek dan relatif mudah diatasi dalam waktu singkat. Manajemen pengendalian asma terdiri dari 6 enam tahapan yaitu sebagai berikut: Emfisema Panlobular Panacinar.

Emfisema Centriolobular.

Asma Bronkial

Program 12 penyuluhan yang efektif ditujukan kepada keluarga dan penderita hipertensi dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam penyebab dan akibat hipertensi, meningkatkan pengetahuan tentang cara pencegahan dan pengobatan. Kapasitas paru-paru dapat dibedakan sebagai berikut: Leptin berfungsi mengatur nafsu makan, pemakaian energi dan sistem saraf simpatis.

100 Contoh Skripsi Pilihan S1 Keperawatan Terbaru (PDF)

Latihan fisik dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, sehingga tubuh tidak menjadi lemas. Peradangan dan Penyakit Miokardium Degeneratif Gangguan kesehatan ini berhubungan dengan gagal jantung karena kondisi ini secara langsung dapat merusak serabut jantung dan menyebabkan kontraktilitas menurun.

Sedangkan alergen inhalan yang utama adalah tepung sari serbuk bunga, tungau, serpih dan kotoran binatang, serta jamur. Patofisiologi Emfisema merupakan kelainan dimana terjadinya kerusakan pada dinding alveolar, yang mana akan menyebabkan overdistensi permanen ruang udara.

Penderita mungkin hanya dapat mengucapkan kata dalam satu napas. Peningkatan aktivitas saraf simpatis sangat umum terjadi pada individu obes dan bila terjadi dalam waktu lama akan meningkatkan tekanan arteri serta vasokonstriksi perifer.

Asma Intrinsik Asma intrinsik tidak responsif terhadap pemicu yang berasal dari alergen. Ringkasan Hipertensi merupakan suatu masalah kesehatan penting dan prevalensinya terus meningkat bersama meningkatnya prevalensi obesitas pada anak dan remaja.karena asma, selain itu asma bertanggung jawab terhadap gangguan aktivitas orang dewasa yaitu menyebabkan lebih dari 10 juta hari kerja hilang setiap tahunnya.

Pada tahun asma menyebabkan 10,6 juta kunjungan ke tempat pelayanan kesehatan dan 1,8 juta masuk ke ruang IGD dan yang membutuhkan penanganan gawat darurat (Plottel, ). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pasien asma dengan obesitas memiliki keparahan asma yang lebih, rendahnya kontrol asma, dan rendahnya respon terhadap pengobatan asma yang dinilai dari gejala, sesak napas dan mengi, terbangun malam hari, dan.

Imunitas atau kekebalan adalah sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen serta sel tumor. Pendahuluan. Glukokortikoid merupakan terapi utama di dalam bidang dermatologi karena sifatnya sebagai imunosupresif dan anti inflamasi.

Pemahaman terhadap sifat dan mekanisme kerja glukokortikoid yang baik memungkinkan penggunaannya sebagai obat untuk terapi secara maksimal. Mekanisme reaksi alergi adalah berdasar pada reaksi hipersensitivitas tipe I, yaitu timbulnya respon IgE yang berlebihan terhadap bahan yang dianggap sebagai alergen, sehingga terjadi pelepasan berbagai mediator penyebab reaksi alergi, walaupun pada orang normal reaksi ini tidak terjadi.

Apabila reaksi alergi ini berlangsung sangat berlebihan, dapat timbul syok anafilaktik.

Mekanisme Pertahanan Tubuh

menyebabkan terjadinya asma. Bagaimana obesitas menyebabkan terjadinya asma masih belum jelas, tetapi hal ini terjadi mungkin karena kombinasi dari beberapa.

makalah penyakit asma
Mekanisme obesitas terhadap asma pdf
Rated 5/5 based on 79 review