Makalah imunitas pasien obesitas

Baik pada pria maupun wanita, jika penderitanya mengalami obesitas, maka pertumbuhan lemak akan muncul lebih awal. Penatalaksanaan anemia yang tepat sesuai dengan etiologi dan klasifikasinya dapat mempercepat pemulihan kondisi pasien.

Umumnya penderita malaria ditemukan pada daerah-daerah terpencil dan sebagian besar penderitanya dari golongan ekonomi lemah. Tes ini kurang bermanfaat sebagai alat diagnostic sebab antibody baru terjadi setelah beberapa hari parasitemia.

Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat. Pada penderita wanita, pertumbuhan lemak ini baru muncul tahun kemudian.

Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Penimbangan BB dilakukan secara teratur minimal 1 minggu sekali, waspadai peningkatan BB atau penurunan BB lebih dari 0.

Adalah Anemia defisiensi besi adalah anemia yang disebabkan oleh kurangnya persediaan besi untk eritropoiesis, karena cadangan besi kosong depleted iron store sehngga pembentukan hemoglobin berkurang. Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang.

Selain itu sekresi ludah juga menurun hingga terjadi gangguan pengunyahan dan penelanan. Obesitas sedang: Selain diturunkan, penyakit ini juga bisa terjadi akibat: Hipoklorhidria yang terjadi oleh karena berkurangnya sel-sel parietal mukosa lambung akan mengakibatkan penurunan absorpsi kalsium dan non-hem-iron.

Sering terlihat dagu yang berganda double chin. Jalan udara pasien akan menjadi tetap dengan bunyi napas jelas. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, yaitu: Penderita seringkali mengalami kelebihan berat badan dan diabetes ringan.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Normositik Normokron - Anemia karena perdarahan: Pada orang yang ,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan.

Menambahkan bekatul gandum pada makanan akan membantu mengikat lemak di usus. Pemgukuran yang dilakukan meliputi berat badan, tinggi badan, lingkar lengan atas dan tebal lemak di bawah kulit.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan tubuh.

Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan.

Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah. Sebab-sebab primer meliputi ketidaktahuan isolasi sosial, hidup seorang diri, baru kehilangan pasangan hidup, gangguan fisik, gangguan indrera, gangguan mental, kemiskinan dan iatrogenik.

Apa saja diit pada pasien hiperlipid proteinemia? Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah. Kelebihan dan kekurangan lemak diwujudkan dalam bentuk kadar kolesterol darah 5. Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Makanlah sumber zat besi secara bergantian antara sumber hewani dan nabati.Tipe obesitas ini umumnya di derita oleh laki-laki.

Pada obesitas tipe ini, lemak banyak disimpan dibawah kulit dibanding perutdan di rongga perut. Akhirnya perut menjadi gemuk/buncit dan penderita mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel (apple type). Karena lemak banyak berkumpul di rongga perut, obesitas ini disebut juga dengan obesitas sentral.

Respon dan toleransi tubuh pasien dipengaruhi oleh Umur, status imunitas penderita, penyakit yang diderita, obesitas dan malnutrisi, orang yang menggunakan obat-obatan immunosupresan dan steroid, intervensi yang dilakukan pada tubuh untuk melakukan diagnosa dan fauguet-cousinard.com: Andismar.

Selesainya makalah ini tidak terlepas dari banyaknya kekurangan-kekurangan pembahasannya dikarenakan oleh berbagai macam faktor keterbatasan waktu waktu, pemikiran dan pengetahuan kami yang terbatas, oleh karena itu untuk kesempernuan makalah ini kami sangat membutuhkan saran-saran dan masukan yang bersifat membangun kepada semua fauguet-cousinard.com: Bidanbest.

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).Author: ALBADAN.

Eine modernere Bezeichnung des Syndroms lautet Obesitas-Hypoventilationssyndrom. Imunitas terhadap virus influenza A dimediasi oleh tipe spesifik immunoglobin A (lg A) dalam sekresi nasal. Sirkulasi lg G juga secara efektif untuk menetralkan virus. Stimulus lg G adalah dasar imunisasi dengan vaksin influenza A yang tidak fauguet-cousinard.com: Mutammimul Ula.

Makalah imunitas pasien obesitas
Rated 4/5 based on 43 review