Makalah diet dm

makalah Diabetes Militus

Artinya kondisi diabetes atau intoleransi glukosa pertama kali didapati selama masa kehamilan, biasanya pada trimester kedua atau ketiga. Tidak jarang penderita DM yang sudah parah menjalani amputasi anggota tubuh karena terjadi pembusukan Depkes, Pemberian insulin tergantung pada kondisi pasien dan fasilitas yang tersedia.

Manusia Indonesia yang bermoral, makalah diet dm dan berperilaku baik; 2. Hematokrit tinggi nilai-nilai dalam memimpin neonatus untuk sludging pembuluh darah, sirkulasi yang buruk, dan hiperbilirubinemia pascakelahiran. Di amerika serikat, kurang lebih Diabetes termasuk tujuh penyebab utama kematian pada daftar angka kematian di AS, tapi diabetes diyakini termasuk kematian yang tidak tidak terlaporkan, antaranya adalah kondisi dan penyebab kematian.

Akan tetapi, bila diberikan pada saat yang sama dengan konsentrasi glukosa darah yang tinggi, sekresi insulin yang dirangsang glukosa mungkin sebanyak dua kali.

Diabetes Melitus adalah suatu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan oleh karena adanya peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik absolut maupun relatif Noer, dalam www. Latar Belakang B.

Makalah Diet Penyakit Diabetes Militus

Rumusan Masalah Adapun rumusan masalah dari makalah yang dibuat, yaitu: Uji toleransi gula tidak normal. Dengan demikian, diperkirakan lebih dari 15 juta orang di AS menderita DM.

Tersedia berbagai jenis insulin dengan asal dan kemurnian yang berbeda-beda. Dalam kehamilan terjadi perubahan metabolisme endokrin dan karbohidrat yangg menunjang pemanasan bagi janin serta persiapan menyusui.

Diabetes Tipe II. Faktor yang diduga menyebabkan terjadinya resistensi insulin dan hiperinsulinemia ini adalah adanya kombinasi antara kelainan genetik, obesitas, inaktifitas, faktor lingkungan dan faktor makanan Tjekyan, Setelah makan berlalu dan kadar glukosa mulai turun sampai kadar rendah, sekarang terjadi beberapa kejadian yang menyebabkan hati melepaskan glukosa kembali kedalam darah yang bersirkulasi.

Poin dari pernyataan di atas adalah pendidikan karakter mempunyai fungsi strategis bagi kemajuan bangsa, harus ada komitmen untuk menjalankan pendidikan karakter sebagai bagian dari jati diri bangsa. Hal inilah yang kemudian menyebabkan seorang wanita hamil menderita diabetes gestasional.

Komplikasi kronis. Adanya angiopati tersebut akan menyebabkan terjadinya penurunan asupan nutrisi, oksigen zat asam serta antibiotika sehingga menyebabkan luka sulit sembuh Levin, Tingkat steroid plasenta dan hormon peptida misalnya, estrogen, progesteron, dan somatomammotropin chorionic meningkat secara linear sepanjang trimester kedua dan ketiga.

Luka ini dapat timbul akibat hal yang sepele seperti luka lecet karena sepatu atau tertusuk peniti. Semua jenis diabetes mellitus memiliki gejala yang mirip dan komplikasi pada tingkat lanjut. Tetapi jumlah reseptor insulin yang terdapat pada permukaan sel yang kurang. Gangren kaki diabetik Faktor-faktor yang berpengaruh atas terjadinya gangren kaki diabetik dibagi menjadi faktor endogen dan eksogen: Hiperglikema jangka panjang dapat menunjang terjadinya komplikasi mikrovaskular kronis penyakit ginjal dan mata serta komplikasi neuropati.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Indonesia menduduki peringkat keenam di dunia dalam hal jumlah terbanyak penderita diabetes. Kelas D: Gejala awal dari diabetes adalah merasa lemas, tidak bertenaga, ingin sering makan, dan sering buang air kecil.

Gangguan sistem imunitas, sistem ini dapat dilakukan oleh automunitas yang disertai pembentukan sel-sel antibodi. Diabetes Mellitus Gestasional ini meningkatkan morbiditas neonatus, misalnya hipoglikemia, ikterus, polisitemia, dan makrosomia. Biasanya dibagi dalam dua jenis berbeda: Kesimpulan Dari makalah yang dibuat, dapat disimpulkan bahwa Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh kelainan hormon yang mengakibatkan sel-sel dalam tubuh tidak dapat menyerap glukosa dari darah.

Namun faktor lingkunga juga berpengaruh penting, misalnya orang obes memiliki angka resistensi insulin dan DM tipe 2 yang jauh lebih tinggi. Faktor resiko yang berubah secara epidemiologis adalah bertambahnya usia, jumlah dan lamanya obesitas, distribusi lemak tubuh, kurangnya aktivitas jasmani dan hiperinsulinemia.

Ketika glukosa yang berlebihan dieksresikan ke dalam urin, ekskresi ini akan disertai pengeluaran cairan dan elektrolit yang berlebihan.Penulisan malalah ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan mata kuliah Gizi dan Diet Selama penulisan dan penyususnan makalah ini, saya banyak menemukan hambatan dan kesulitan.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak akhirnya makalah ini dapat diselesaikan dengan baik. Baik pada DM tipe 1 maupun pada DM tipe 2 kadar glukosa darah jelas meningkat dan bila kadar itu melewati batas ambang ginjal, maka glukosa itu akan keluar melalui urin.

Mungkin inilah sebabnya penyakit ini disebut juga penyakit kencing manis (Suyono, ). Dari makalah yang saya buat, dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit Diabetes Militus (DM) ini sangat brrbahaya dan menakutkan.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menderita penyakit Diabetes Militus. Seperti conohnya, Obesitas(berat badan berlebih),faktor genetis, pola hidup yang tidak sehat (jarang berolah raga), kurang tidur, dan masih banyak yang lainnya.

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem endokrin yang berjudul ” Diabetes mellitus ”. Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui tentang definisi diabetes, penyebab, penangananya, dan lainnya agar dapat Author: Cahya Ningsih.

Pada pasien yang telah menderita DM sebelumnya jika kemudian hamil maka akan cukup rawan untuk terjadi komplikasi pada janin yang dikandung, dan juga kesehatan si ibu dapat memburuk apabila terjadi komplikasi-komplikasi diabetik.(Engkus Kusmiati,).

Biasanya pasien DM yang berusia lanjut terutama yang gemuk dapat dikendalikan hanya dengan pengaturan diet saja serta gerak badan ringan dan teratur.

Perencanaan makan merupakan salah satu pilar pengelolan diabetes, meski sampai saat ini tidak ada satu pun perencanaan makan yang sesuai untuk semua pasien. Perencanaan makan harus disesuaikan menurut kebiasaan masing-masing Author: Infokemdikbud.

Makalah diet dm
Rated 0/5 based on 58 review